Saturday, August 16, 2014

2 Strips ^^

Haii...

Posting kali ini, gw mau cerita tentang kehamilan gw... Apaaa?? gw hamil?? Hehehe sebenernya gw lagi hamil jalan 8 bulan nih doain yaa ^^ jadi begini ceritanyaaaaaa....

source
Yup gw dan laki gw ga pernah nunda momongan malah pengen banget abis married langsung hamil tapiiii apa daya berbagai usaha udah kita lakuin biar hamil tapi tetep aja klo tespek selalu 1 strip :'( Sampai gw suka sedih kalo ada saudara atau temen kantor yang udah pada hamil padahal gw duluan yang married. Sakit rasanya...antara iri dan bt karena ga kunjung hamil....Padahal keluarga gw selalu bilangin "udah nikmatin aja dulu waktu berdua sama suami karena kalo abis married trus langsung hamil malah ga bisa berduaan lagi...anggap aja masih kaya pacaran". Dari situ deh gw dan laki gw ga terlalu pusing mikirin hamil atau lebih tepatnya santai aja walopun tetep usaha terus :D

Gw dan laki gw hampir tiap weekend jalan sekedar ngopi-ngopi, shopping, nonton, atau nongkrong di cafe sama temen-temen. Tiap weekend selalu pulang pagi (antara jam 2-3) seru deh kaya masih pacaran aja hehe dan selama itu (gw kosong 10 bulan) gw dan laki gw lebih tau sifat dan karakter masing-masing. Jadi awal married yang kaget akan sifat asli kita berdua dan belum bisa beradaptasi, sekarang jauh lebih mengerti sifat dan karakter masing-masing :) Mungkin, Allah memang sengaja ngasih gw "kosong" biar gw dan laki gw lebih dewasa dan saling tau karakter kita berdua dan saling bisa beradaptasi dan saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing :D

source
Gw dan laki gw memang udah santai mengenai momongan tapi tetap berusaha dan kalau sampai 1 tahun pernikahan kita berdua belum hamil juga baru deh kita berencana ke dokter kandungan. Nah suatu hari di bulan Januari 2014, gw merasa bosan sama rutinitas kita berdua yang cuma ngantor dari Senen sampai Jum'at dan weekend kita nongkrong di mall. Gw pengen jalan-jalan ke luar kota alias Honeymoon jilid II hehhee ya udah laki gw ngajakin nginep di puncak kebetulan di bulan Januari 2014 banyak tanggal merah. Gw langsung booking hotel di puncak deh ^^ eehh pas banget tuh mobil di rumah semuanya dipake pas kita mau ke puncak, lalu kita rubah rencana karena mobil ga ada jadinya mau naik motor ke puncak (kebetulan motor juga baru hehe) Tapi H-4 gw belum haid juga padahal sudah waktunya haid dari minggu lalu. Ya udah gw iseng-iseng donk beli tespek. Pagi-pagi gw tespek dan gw masih mikirin "nanti ke puncak bawa baju apa aja yaa" sambil nunggu hasil tespek. Pas sadar, ternyata gw bengong udah lebih dari 5 menit ahirnya gw liat hasil tespeknya.....daaaann.....2 garis!!! Gw kaget se-kaget-kagetnya karena selama ini cuma 1 garis doank!! 

hamil-tespek
Alhamdulillahhhhh ^_^
Langsung gw lari-lari ke kamar bangunin laki gw buat ngasih tau kalo hasil tespeknya positif!! Laki gw bangun trus bengong sebentar, cium gw sambil ngucapin selamat dan dia tidur lagi -_- (masih ngantuk dan ga sadar) Ya udah gw langsung jerit-jerit manggil nyokap gw kalo hasil tespek gw positif. Gw senengnya minta ampun deh karena 10 bulan gw nunggu dan udah sabar plus pasrah mengenai momongan eehh ternyata sekarang hamil rasanya tuh sesuatu banget :') Gw sampe nangis terharu dan nyokap pun ikutan nangis hehehe dan gw belum 1 tahun nikah udah hamil jadi ga usah ke dokter untuk program hamil :D Langsung deh nyokap nyuruh gw cancel mengenai Honeymoon jilid II ke puncak naik motor karena gw lagi hamil muda. Ya udah lah toh udah "jadi" juga jadi yaa ga usah honeymoon jilid II hheehehe

2 minggu setelah tespek, baru deh gw ke dokter kandungan. Kenapa ga langsung ke dokter kandungan? karena gw baru telat 1 minggu. Biasanya dokter juga nyaranin "2 minggu lagi balik kesini biar lebih jelas" pasti begituuu ya udah jadi gw setelah 2 minggu baru ke dokter dan pas di usg keliatan deh si baby ada di rahim gw dan dokter bilang baby gw udah berumur 7 minggu ^^

hamil-usg
hello our baby :*
Alhamdulillah selama hamil gw ga ngerasain mual, eneg atau ngidam. Kalo kata orang-orang sih gw itu hamil kebo jadi yaa kaya ga hamil aja. Semua makanan gw makan, ga ada tuh yang tiba-tiba jadi ga suka makan apaan. Gw sih tetep aja dilahap semua haha. Paling awal-awal kehamilan cuma pusing-pusing, bawaannya buang air kecil mulu, dan ngantukkkk banget. Sisanya? Biasa aja kaya ga hamil hehehehe :D Bahkan, gw masih boncengan naik motor lho kalo ke kantor. Gw udah nanya ke dokter gw, katanya aman-aman aja klo wanita hamil boncengan naik motor asalkan hati-hati dan pelan-pelan. Hindari jalanan berlubang. Alhamdulillah gw masih kuat naik motor sampai usia kandungan 7 bulan.

hamil-usg
14 week

hamil-usg-4D
keliatan punggungnya ^^
Pas usia kandungan 4 bulan, si dokter langsung ngasih tau ke gw dan laki gw bahwa bayi yang di dalam perut gw ini berjenis kelamin cowo! Wuihhhh senengnya bukan main deh karena laki gw emang pengen banget anak pertamanya tuh cowo. Alhamdulillah doanya terkabul yang penting sih sehat, normal dan lancar sampai nanti lahiran :*

hamil-usg-4D
22 minggu.....mirip siapa yaa?? ^^
Saat ini usia kandungan gw udah 8 bulan jadi sekitar sebulan-an lagi lah gw lahiran (antara ahir september atau awal oktober). Gw udah ga boncengan motor lagi karena gw udah ga kuat. Perut, kaki dan punggung sakit kalo boncengan motor. Sekarang juga napas udah mulai ngos-ngosan. Tidur juga udah mulai susah, ke kanan salah ke kiri salah. Begah banget rasanya tapi gw nikmatin aja karena ini semua proses dan akan indah pada waktunya :D

Oke segitu dulu cerita tentang kehamilan gw!! Doain biar lancar semua yaa.... O iya setelah postingan ini gw bakal review Rumah Sakit dan Dokter kandungan gw so stay tuned terus yaa ^_~

No comments:

Post a Comment