Sunday, January 11, 2015

Belanja Keperluan Bayi

Hellow....

Kali ini gw mau berbagi cerita mengenai belanja keperluan bayi. Seperti bumil pada umumnya gw mulai belanja keperluan bayi pada usia kandungan 7 bulan karena sebelum 7 bulan katanya sih pamali (mana bumalinya? haha). Ya sudah gw tahan2 aja deh tuh selama 7 bulan buat shopping baby stuff padahal tangan udah gatel bok. Setelah periksa kandungan ke dokter dan dokter bilang "Ya ibu memasuki usia kandungan 7 bulan" langsung deh gw dan laki gw cuss belanja keperluan bayi hahaha. Gw termasuk picky untuk belanja dan setelah gugling2 tempat belanja keperlan bayi, banyak yang nyaranin belanja di ITC. Bukannya ngeremehin belanja di ITC yaa tapi gw pernah nemenin kakak gw yang lagi bunting untuk belanja keperluan bayi di ITC. Daaaaannn disana tempatnya sempit, rame, pelayanannya juga ala kadarnya (males2an, jutek, dsb) selain itu kita ga bisa milih barang yang kita beli jadi si pelayanannya ini yang ngambilin barang yang kita beli. Belanja kaya gitu kan ga leluasa banget dan sistemnya tawar menawar jadi yaa kita harus tau harga dulu deh biar ga mahal. Setelah nemenin kakak gw belanja di ITC, dia minta nemenin belanja di Suzanna Baby Shop di Pondok Indah. Gw kira baby shop tersebut mahal2 karena di daerah Pondok Indah ternyata ga jauh beda harganya seperti di ITC!

Dari pengalaman itu, akhirnya gw dan laki gw belanja keperluan bayi di Suzanna Baby Shop. Baby shop tersebut seperti rumah (memang rumah) yang dijadikan toko. Tetapi karena bentuknya rumah jadi gw ngerasa hommy aja hehe dan tentunya luaaaass.

source
AC di baby shop disana dingin (ini PENTING buat bumil karena bumil selalu keringetan!) Pelayanannya juga ramah dan baik. Harganya juga ga jauh beda sama di ITC atau OL Shop. Yah kadang ada yang lebih murah kadang ada yang lebih mahal. Paling bedanya sekitar 3ribu-5ribu. Yang paling penting nih belanja di Suzanna Baby Shop, si pelayan ga ngintilin kita!!! Jadi kita bebas bas bas milih dan ngubek2 baby stuff disana!! 

source
Suzanna Baby Shop terdiri dari 2 lantai, lantai bawah baby stuff seperti baju, bedong, alat nyusui, dan lain-lain. Kalau lantai 2 jual box, stroller, dan lain-lain. Cape ke naik tangga ke lantai 2? Eits di Suzanna Baby Shop ada liftnya untuk bumil ^_^ Puas banget belanja di Suzanna Baby Shop sampe over budget banget hahaha. 

Kesimpulan belanja di Suzanna Baby Shop :

+ Strategis bagi yang tinggal di daerah Jaksel (berada di kawasan Pondok Indah)
+ Tempatnya nyaman dan luas
+ Pelayanan ramah dan baik
+ Bebas belanja tanpa diikutin si pelayanan
+ Harga bersaing (harus tau harga di pasaran)
+ Lengkap
+ Tempat parkir oke
- Pelayannya sedikit jadi kalo mo nanya harus muterin toko utk nyari si pelayan


Selain belanja di Suzanna, gw belanja juga di baby shop lain. Yup gw belanja di Bebe Love Shop. Kenapa gw belanja disana? Karena hasil pencarian dari mbah gugel banyak juga yang nyaranin belanja di baby shop tersebut. Ya udah gw kehasut deh hahaha. Walopun agak jauh sih di daerah Bintaro tapi ga masalah juga sih karena gw dan laki gw hobby ke daerah Bintaro buat wisata kuliner hehehe jadi sekalian aja belanja disana. 


Bebe Love Shop ini berbentuk ruko. Pas sampai disana kita disambut pelayan yang banyak. Sayang, tempatnya kurang cozy untuk bumil karena AC nya kurang dingin dan tata letaknya bikin pusing karena tempatnya ga terlalu gede dan padet isi baby stuff. 

source
Pas gw belanja dan lagi asik2nya milih2 baby stuff tiba2 gw dikintilin sama satu pelayan! Gw ke kiri dia juga ngikut ke kiri, gw ke kanan dia juga, gw balik ke tempat sebelumnya dia juga ngintil! Aargh bikin risih dan ga bebas!! Mana tempatnya sempit. Harga di baby shop tersebut juga bersaing, ada yang lebih mahal ada yang lebih murah. Bebe Love Shop juga terdapat 2 lantai. Lantai 2 menjual box dan stroller tetapi tangga disana tinggi banget dan karena AC disana ga dingin jadi gw ga ke lantai atas. Pelayannya banyak jadi kita bisa tanya2 ke mereka, sayangnya kadang mereka suka ga ngerti apa yang kita tanyain -__- 

Kesimpulan belanja di Bebe Love Shop :

- Jauh karena berada di daerah Bintaro
- Parkir kurang luas
- Toko tersebut lumayan sempit
- AC kurang dingin
- Pelayannya banyak
- Ga bisa belanja bebas karena selalu dikintilin si pelayan
- Pelayan kurang mengerti produk jadi kalau ditanya kadang suka ga ngerti
+ Harga bersaing
+ Lengkap


Selain belanja di 2 baby shop, gw belanja juga di OL Shop tepatnya di Instagram. Kenapa? Yaa seperti yang gw bilang kadang ada yang lebih murah di OL Shop kadang ada yang lebih murah di Baby shop. Bener-bener harus tau harga dan tau perbandingannya. Ini hasil belanja gw di baby shop dan online shop hehehhee



Berikut saran gw kalau mau belanja keperluan bayi :

  • Buat daftar apa saja yang akan dibeli
  • Liat2 harga produk yang mau dibeli di OL Shop dan catet merk & harganya
  • Pergi ke Baby Shop dan bawa "contekan harga" yang sudah dibuat
  • Dari situ kita bisa ngebandingin harga 
  • Jangan lupa selalu bawa catatan yang akan dibeli karena kalau tidak bisa kalap dan overbudget
  • Selalu tau info mengenai diskon yang diadain di baby shop (kaya di Mother Care) dan tau kalau akan ada baby fair karena di baby fair biasanya harga yang ditawarkan lebih murah
Remember bumils, baby stuff ini lumayan ngeluarin budget lho jadi selalu bawa catatan apa yang akan kita beli ^_^


Happy shopping bumils!!!



No comments:

Post a Comment