Saturday, May 3, 2014

The Wedding Day 03-03-2013

Helloww

Posting kali ini gw update tentang the big day yaitu pernikahan gw dan laki gw pada hari Minggu 03 Maret 2013. Banyak yang bilang tanggal tersebut tanggal unik karena 030313 tetapi pemilihan tanggal pernikahan tersebut tanpa disengaja. Gw dan laki gw emang pengen nikah di awal Maret dan tadinya mau ambil malem minggu tapi lagi-lagi ortu maunya di minggu siang. Ya sutralah kita ngalah :D

nisa-oni-wedding
wahah typo tuh nama panjang gw salah :p
Yup hari itu datang juga...Hari paling bersejarah bagi gw dan laki gw....Hari dimana yang selalu kita berdua impikan dan kita nantikan...Hari dimana kita bersatu menjadi satu.....Rasa deg-degan mulai terasa saat pagi bangun tidur jam 4 pagi, gw bangun lalu ambil air wudhu untuk sholat tahajud lalu lanjut dengan sholat subuh dan mandi dengan sisa air ratus yang berisi rempah-rempah dan berbagai bunga. Masih wangi sekali air sisa ratus tersebut :) Jam 5 lewat gw berangkat bareng nyokap ke Masjid Jaami' Daarul Adzkaar di karang tengah lebak bulus Jakarta - tempat acara pernikahan nanti berlangsung.

Sampai di Masjid, ternyata perias pengantin - Ibu Titi dari vendor Ratu Wedding sudah sampai duluan dan langsung saja gw di-makeup sama beliau. Ibu Titi ini asli orang jawa dan sudah berumur, beliau nyuruh gw merem saat dirias dan gw tidak menghadap ke kaca. Selama dirias, gw disuruh baca Asmaul Husnah dan baca doa agar gw tenang dan tidak bawel karena kalo gw bawel bisa-bisa merusak konsentrasi Ibu Titi :) Kurang lebih 2 jam gw dirias dan dikonde. Hasilnya tidak terlalu menor dan memuaskan. Saat akad nikah memang sengaja tidak di-paes agar terlihat beda pada saat nanti resepsi. Untuk akad nikah, memang sengaja memilih kebaya warna putih gading dan untuk laki gw memakai beskap nasional dengan warna putih gading juga ^_^

nisa-oni-wedding

Jam 8 semua sudah ready, dari penghulu, keluarga laki gw, panitia, MC, dan lain-lain. Gw dipanggil oleh MC untuk siap-siap dan gw dijemput kedua kakak gw. Gw diapit oleh kedua kakak gw menuju meja akad. Ternyata tamu sudah ramai (padahal cuma keluarga doank). 

nisa-oni-wedding

Lalu mulailah acara akad nikah dimulai dengan pembukaan pembacaan beberapa ayat Al-Qur'an dan terjemahannya. Sedikit instruksi dari penghulu lalu gw mengucap izin ke orang tua terutama ke papah untuk dinikahkan. Walopun gw baca teks untuk minta izin tetap saja air mata menetes :') Tiba-tiba gw teringat kesalahan gw ke orang tua gw, tiba-tiba gw teringat betapa sayangnya mereka ke gw dan saat ini gw bakalan lepas dari tanggung jawab mereka....itu yang bikin gw nangis terisak *pas ngetik ini juga gw lagi nangis* :')

nisa-oni-wedding

Saatnya yang ditunggu-tunggu yaitu pembacaan Ijab Qobul....Saat itu laki gw terlihat tegang dan pucat sekali. Walopun dia sudah hafal dan lancar plus sudah dikasih contekan di meja tetap aja dia grogi mampus hahaha akhirnya dia pun salah mengucap Ijab Qobul hahaha si penghulu memberi saran agar tetap baca saja biar ga salah lagi dan akhirnya Ijab Qobul ke-dua dan Alhamdulillah berhasil dengan lantang dan kencang laki gw mengucap Ijab Qobul tersebut :) Alhamdulillahh.....

nisa-oni-wedding

Rasanya plong banget banget setelahnya....dan sekarang kita berdua sudah sah menjadi suami-istri ^_^ Acara selanjutnya seperti biasa foto-foto pamer buku nikah, cincin, cium tangan dan cium kening hahaha 

nisa-oni-wedding
sah

nisa-oni-wedding

nisa-oni-wedding

Sebenernya laki gw ga mau adegan cium kening karena banyak anak kecil dan malu di depan banyak orang tua tapi si penghulu bilang "sekarang kan udah sah jadi suami istri, boleh lah cium kening istrinya" ya udah deh laki gw langsung nyosor ke kening gw hahaha ^__^

nisa-oni-wedding
cups :*
Akad nikah memang ga ada acara adatnya karena biaya lagi cin ahaha jadi setelah akad, kita berfoto ria :) Setelah itu acara akad nikah selesai jam 09.30. Lalu gw dan laki gw disuruh ke ruang ganti untuk touch-up dan ganti kostum untuk resepsi. Di tempat rias sudah disajikan makanan pagi untuk kita berdua yaitu soto daging dari vendor Caterindo. Di luar, para ke-dua keluarga besar ikut sarapan juga dan diiringi musik tradisional jawa hehe tadinya mau pake musik basanova untuk acara makan pagi menjelang resepsi tapi menurut panitia / keluarga gw, mending pake musik jawa karena kita harus ngehormatin keluarga dari pihak laki gw yang jauh-jauh datang dari Malang dan Surabaya :)

Pukul 10.45 kita berdua sudah rapih dengan pakaian untuk resepsi. Tema warna kebaya dan beskap laki gw ungu muda. Lalu kita berfoto di studio bersama kedua keluarga kita. Berpose-pose dengan arahan fotografer dari Arya Decor. Sampai cape dan pegel disuruh pose hahaha. Jam 11 siang gw dan laki gw disuruh jalan ke mobil lewat pintu belakang gedung. Dijemputlah kita naik mobil tersebut lalu turun dari mobil yang sudah berhenti di depan gedung hahaha intinya cuma muterin gedung naik mobil :p Lalu kita dan kedua keluarga baris untuk iring-iringan. Disana sudah berjejer para buku tamu dan among tamu yang berseragam. Dimulai lah acara resepsi dengan panduan dari cucuk lampah dan 3 penari dari Sanggar Galuh Chandra Kirana - sanggar tari nya Tanjung (sahabat gw) hehe

nisa-oni-wedding

nisa-oni-wedding

Saat gw, laki gw dan kedua orang tua laki gw di atas panggung dimulailah acara respsi dengan tarian dari 3 penari dari Sanggar Galuh Chandra Kirana. Mereka menari tarian selamat datang. Setelah penari selesai menari, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan keluarga dan baca doa bersama. Lalu setelah itu, acara ramah tamah dengan para tamu dipersilahkan memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai dan orang tua kita berdua. Para tamu juga sudah bisa menikmati hidangan makan siang dari vendor Caterindo :) Pada acara resepsi, lantunan musik memakai cd kompilasi dengan kumpulan love song dari gw dan laki gw. Kita memang sengaja tidak memakai live band karena menurut kita kalau memakai live band, tamu yang hadir tidak bisa ngobrol bebas karena suara keras dari band. 

nisa-oni-wedding

Acara resepsi dari jam 11.00 sampai jam 13.00 tapi pada jam 11.45 MC menyuruh tamu yang masih jomblo atau single diharapkan berdiri di depan pelaminan karena gw dan laki gw bakal lempar bunga dan kalau orang tersebut yang dapet bunga dari kita bakalan nyusul nikah haha percaya ga percaya sih.... saat itu udah rame banget tamu-tamu yang muda-muda berjejer biar dapet bunga.Temen-temen kantor gw yang paling heboh teriak-teriak agar bunganya sampai ke tangan mereka. Selain tamu-tamu muda ada juga anak-anak kecil yang ikutan hahaha kocak. Diiringi itungan 123 dari MC akhirnya gw dan laki gw ngelepas bunga tersebut 

nisa-oni-wedding
are you guys ready? :)

nisa-oni-wedding
siapa yang dapet??
dan jreeeeng ternyata yang dapet bunganya temen gw waktu SMA yaitu Adit! Kata temen-temen gw, dia emang udah niat banget dapetin tuh bunga biar dia cepet nyusul nikah hahaha. Langsung aja tuh si Adit dipanggil sama MC, ditanya nama n masih jomblo apa engga. Tentu aja Adit ga jomblo karena Adit tuh pacaran sama Heni - temen genk waktu gw SMA hahaha dipanggilah Heni trus mereka foto berdua :D MC doain agar mereka cepet nyusul kaya gw dan laki gw. Dan ternyataaaaa setahun kemudian mereka beneran nikah!!! Percaya ga percaya yaa hahaha

nisa-oni-wedding
Adit & Heni setahun kemudian mereka nikah ^^
Acara harusnya selesai jam 13.00 tapi karena hari itu tanggal 030313 jadi banyak yang nikah juga. Banyak tamu undangan yang dateng terlambat. Jadinya acara selsai jam 13.45. Gw udah pusing dan laper banget hehehe akhirnya acara benar-benar selesai jam 14.30 itu juga udah diusir karena mau ada acara nikahan lain hehehe maafkan ^_^

nisa-oni-wedding

Alhamdulillah acara pernikahan gw dan laki gw lancar walopun ada kendala dan lain-lain tapi overall sukses!! Yaayyy....Terima kasih untuk tamu yang dateng sumpah gw seneng banget semua temen-temen yang gw undang pada dateng semuaaaaa....Itu yang bikin gw happy sepanjang acara karena ketemu temen-temen lama :') Terima kasih buat papah, mamah, bapak, ibu, kakak-kakak, kakak-kakak ipar, tante-tane, oom-oom, sepupu-sepupu, para keponakan yang udah ngebantu gw dan laki gw di acara nikahan kita. Kalian yang bikin acara nikahan kita jadi sukses dan terima kasih juga untuk para vendor!! Setelah posting ini, gw akan review tentang vendor-vendor yang gw pake di nikahan gw...so stay tune terus yaaa ^_~

Anyway, gw kasih list love song kompilasi cd pernikahan gw nih sebagai tanda terima kasih gw yang udah baca blog ini hihihi ga keberatan kok kalo dicontek. Monggoooo.......



Title Artist
- If Ain't Got You - Alicia Keys
- Way Back Into Love - Hugh Grant & Haley Bennet
- Just The Way You Are - Bruno Mars
- True Colors - Glee Cast
- Please Be Careful With My Heart - Christian Bautista & Sarah Gerenimo
- Lucky - Jason Mraz & Colby
- Unbelievable - Craig David
- Since I Found You - Christian Bautista
- Groovy Kind of Love - Phil Collins
- Sempurna - Andra and The Backbone
- Eternal Flame - The Bangles
- Save The Best For Last - Vanessa Williams
- Because You Loved Me - Celline Dion
- She's The One - Robbie Williams
- Everyday I Love You - Boyzone
- I Love The Way You Love Me  - Boyzone
- When You Say Nothing at All - Ronan Keating
- Especially  For You - Mymp
- Loving You - Minnie Riperton
- I Just Can't Stop Loving You - Glee Cast
- Saving All My Love for You - Glee Cast
- Menari  - Maliq and D'essential
- Thank God I Found You - Mariah Carey
- 11 Januari - GIGI
- Falling For You - Colbie Caliat
- Kisah Romantis - Glenn Fredly
- Janji Suci - Yovie & Nuno
- This I Promise You - Nsync
- Marry Me - Train
- The Sweetest Love - Robin Thicke
- Everlasting Love - Jamie Cullum
- 100 Years - Five For Fighthing
- Thousand Years - Christina Perri
- From This Moment - Shania Twain
- 2 Become 1 - Spice Girls
- Because of You - Ne-Yo
- Positivity - Sued
-Love Song - The Cure




See you on next post~


1 comment:

  1. Halo, Mbak Nisa.

    Kompilasi CDnya itu beli per lagu dari Itunes atau kopi dari CD aslinya atau download gratis dari internet? Terimakasih.

    ReplyDelete