Wednesday, April 30, 2014

H-1 Preparing for a Big Day (Ratus + Kamar Pengantin)

Helloww....

Gw mau cerita H-1 menjelang pernikahan. Banyak yang bilang 2 minggu sebelum nikah, calon pengantin dilarang ketemu alias di-pingit tapi gw dan laki gw ga ada tuh acara pingit-memingit karena kita berdua tiap hari berangkat kantor barengan dan gw ambil cuti H-3 jadi masih aja ketemu dieeee hahaha bahkan H-1 pun gw masih ketemu laki gw karena dia ngedrop suvenir nikah :D

sorce
Postingan sebelum ini kan tentang seserahan dan pengajian, pengajian dilaksanain H-3 alias hari Jum'at. Nah pas hari Sabtu alias H-1 siang hari gw masih sibuk di depan PC buat bikin tanda arah di beberapa titik jalan deket venue nikah. Siang harinya laki gw dan sahabatnya dateng ke rumah gw buat ngedrop suvenir nikah, sumpah yaa kita berdua masih ketawa-tawa seolah-olah besok kaya hari-hari minggu pada umumnya! Sampe sahabatnya bingung karena kita berdua masih aja kaya orang pacaran (statusnya emg msh pacaran hari itu haha) trus disitu laki gw belajar buat ijab qobul :p

Menjelang sore, laki gw musti balik karena dia harus minjem layar proyektor untuk nanti acara resepsi di gedung. Sedangkan gw di rumah ngurus suvenir nikahan dicek ricek dan dihitung lalu ditaroh di mobil buat besok pagi. Haduuhh H-1 masih rempong sama printilan :( akhirnya beberapa tugas yang belom selsai, gw serahin ke kakak-kakak gw seperti tanda di jalan, ngecek dekorasi di gedung (malem hari) dan lain-lain. Sedangkan gw, musti di-lulur dan di-ratus ^_^

Yup sebulan sebelum nikah gw rajin luluran tiap minggu di rumah. Tadinya gw mo ambil paket di salon seperti lulur dan ratus tapi oh tapiii harganya mihil-mihil semuaaa akhirnya tetangga gw nyaranin luluran di rumah dengan memanggil orang yang emang kerjaannya nge-lulur-in orang. Ya udah lah gw ngikutin sarannya tetangga gw itu, gw panggil langganannya dia. Kebetulan si Ibu lulur itu rumahnya deket sama rumah gw. Sekali dateng ke rumah, gw kasih 20 ribu ahaaaiiyy murah kan? Tapi lulur dari gw, gw pake lulur Sekar Jagad yang terkenal itu :D Biasanya emang cuma luluran doank tapi karena H-1 jadi selain luluran, gw di totok aura, meni-pedi sampe di-ratus.

Ratus? Apa itu Ratus? Ratus itu perawatan untuk miss V, jadi miss V kita dikasih uap yang mengandung rempah-rempah dan bunga-bunga agar miss V kita wangi, keset dan bersih. Selain untuk miss V, bisa juga untuk sauna :D karena gw perawatan menjelang nikahnya di rumah, jadi pakai peralatan seadanya aja seperti kursi yang bolong-bolong nah gw pake kursi taman dari besi tempa karena banyak bolongannya haha abis itu siapin ember dan gayung panjang, tiker, dan beberapa bed cover. Ember itu diisi air hangat (bener-bener air mateng mendidih) dikasih rempah-rempah dan berbagai macam bunga yang wangi. Embernya ditaruh dibawah kursi yang bolong-bolong. Nah gw disuruh duduk di kursi itu dengan telanjang bulet!! lalu gw ditutup sama tiker dan beberapa bed cover. Gw di dalem "kurungan" tersebut seperti berada di ruang sauna sempit karena sangat sangat panas sekali dan gw berkeringat!! Gw di dalem "kurungan ratus" itu ga boleh diem aja melainkan gw musti baca-baca Asmaul Husnah dan beberapa surat Al-Qur'an. Selain itu gw sambil ngaduk-ngaduk ember yang berisi rempah-rempah dan berbagai bunga itu pakai gayung panjang. Di luar, si Ibu lulur ga diem aja tetapi dia juga membaca doa. Dia baca doa agar nantinya gw jadi "manglingin" pas di acara nikah dan agar acara nikahnya sukses. Yaa seperti inilah penampakan gw pas di "kurungan ratus" :

Ratus

Ga nyangka kan klo itu isinya gw? hahaha....Nah pas lagi enak-enaknya di ratus, tiba-tiba beberapa orang dateng ke rumah gw yups mereka dari vendor dekor yaitu Arya Decor. Gw pake vendor itu buat dekorasi gedung tapi gw minta bonus berupa dekor untuk kamar penganten :D Mereka dateng buat ngehias kamar gw. Gw kaget donk secara gw lagi telanjang dan dalam kurungan sedangkan di luar lagi ada beberapa laki-laki ngedekor kamar gw hahaha tapi untungnya ga keliatan karena kurungannya mantep. Gw di dalem kurungan ratus kira-kira setengah jam lebih. Rasanya panas bangettttt!! Bener-bener kaya disauna deh! Tapi begitu gw keluar dari "kurungan ratus" rasanya seger, badan terasa enteng dan wangiiii~ kata si Ibu lulur, besok paginya mandi pakai air ratus itu biar tetep wangi. Ya udah gw simpen deh tuh racikan ratus di ember buat besok pagi mandi :D

Selsai gw di-ratus ehhh pas banget kamar gw selsai di-dekor!! Bener-bener terasa banget kalo mo jadi penganten :') Bunganya juga bagus-bagus masih fresh dan warnanya emang gw banget yaitu pink dan ungu muda :D foto-foto berikut setelah beberapa hari nikah jadi bunganya udah agak layu padahal sebelumnya bagus banget karena masih fresh ^_^

kamar pengantin


kamar pengantin

kamar pengantin

kamar pengantin

Lagi asik-asik nikmatin dekor kamar dan badan terasa nyaman setelah di-ratus, tiba-tiba dapet kabar dari laki gw kalo layar proyektor udah dapet, kabar lainnya dari kakak-kakak gw yang abis ngecek gedung yang didekor, selsai kasih tanda arah di beberapa titik jalan dan terahir dari sahabatnya laki gw ngabarin kalo cd lagu buat resepsi besok bisa dipasang di gedung dan suaranya jernih! Alhamdulillah.....tinggal bobo cantik buat besok pagi tapi walopun udah tenang tetep aja pas malem susah tidur bawaannya deg-degan dan grogi xP


Ok, segitu dulu ceritanya!!
See yaa~


No comments:

Post a Comment